Minggu, 22 Mei 2016

Kemenag Malteng Peringati Isra Mi'raj di Desa Kulur Kecamatan Saparua

Kemenag Malteng Peringati Isra Mi'raj di Desa Kulur Kecamatan Saparua

KUA Saparua, Kulur – Majelis Taklim Jamiatunnisa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, kemarin Jum'at (20/05) memperingati hari Isra Mi’raj 1437 Hijriyah, yang dipusatkan di Desa Kulur Kecamatan Saparua.

Peringatan Isra Mi’raj berlangsung di Masjid Raya Desa Kulur dengan agenda peringatan yak’ni Pembukaan, pembacaan kalam ilahi dan saritilawah, Sambutan Pembina Majelis Taklim Jamiatunnisa, Sambutan Pejabat Pemerintah Desa Kulur, Sambutan Kepala kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, Hikmah Isra Mi’raj dan diakhiri dengan Muhassabah dan doa bersama yang di pimpin langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutannya Pejabat Pemerintah Desa Kulur memberikan apresiasi yang mendalam kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah yang dengan kerendahan hati telah memilih Desa Kulur sebagai Pilihan lokasi penyelenggaraan Kegiatan Isra Mi’raj 1437 H.

“Saya atas nama masyarakat Desa Kulur mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, setelah sekian lama, bahkan puluhan tahun akhirnya kini Desa Kulur bisa dijadikan pilihan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah sebagai lokasi pelaksanaan agenda peringatan Isra Mi’raj di Desa kami” tuturnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Drs. H. Usman Bahta, beliau menuturkan, pertemuan kami dalam agenda peringatan Isra Mi’raj hari ini bukan menjadi akhir pertemuan, melainkan sebagai pembuka jalan silaturahmi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, untuk terus dan terus memperhatikan dan melanjutkan agenda-agenda berikutnya yang bisa jadi akan kami gagas di Desa Kulur.

Setelah sambutan Kepala Kementerian Agama dilanjutkan dengan penyampaian hikmah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Achmad Sou, S.Ag.

“Sebagai ummat Muhammad SAW yang mencintai Rasulullah SAW, mari senantiasa Ruku dan Sujud mengharapkan keridhaan Allah SWT, hal ini sebagai implementasi dari rasa syukur dan mengagungkan proses terjadinya peristiwa sakral Isra Mi’raj 1437 H” Ajak beliau.

Muhasabah dan do’a bersama yang di kemas dalam “Ratib Attas” dilanjutkan dan di pimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah sebagai akhir dari agenda peringatan Isra Mi’raj di Desa Kulur. (GRS)

0 komentar

Posting Komentar